Saturday, March 18, 2017

(Quick Review) L'Oreal Infallible Stay Fresh Foundation 24H, Apakah Infallible di Kulit Berjerawat?

Sekitar 3 minggu yang lalu, aku dikasih foundation L'Oreal Infallible Stay Fresh Foundation 24H ini sama @ankdarini. Aku seneeeng banget karena emang udah lumayan lama pengen cobain pakai foundation ini, dan pas banget pas bb cushionku habis.



Kebetulan @ankdarini ngasih aku foundie dengan shade Radiant Beige 150 ini karena shadenya telalu gelap dikulitnya. Tapi di aku yang punya kulit lumayan sawo matang ini ternyata agak terlalu terang sedikit. Mungkin kalau aku pakai satu tone lebih gelap bakalan perfect di aku. Tapiii. aku bolak-balik tanya ibuku, katanya sih gak menor/keputihan, so shade ini kayaknya masih okay dipake terus sampai produknya habis hihihi..

Radiant Beige 150

Sebenernya aku biasanya gak pernah pakai foundation untuk sehari-hari. Aku ngeri-ngeri gimana gitu kalau pakai foundation, karena kesannya foundation tuh berat dan 100% pasti bikin muka aku tambah jerawatan. Tapi nyobain pake foundie ini, ternyata ga seberat yang aku bayangkan. Aku gak pernah ngalamin break out sama sekali gara-gara pakai produk ini. Formulanya ringan banget, teksturnya cair, mudah diratakan dan finishnya bagus (matte). Di aku, pakai foundie ini cukup setengah pump aja udah bisa dipakai seluruh wajah. Kalau pake satu pump full malah berasa ketebelan. Aku yang punya banyak acne scar dan bruntusan di wajah, dipakein foundie ini berasa coveragenya medium to full. Dia gak bisa nutup kekurangan di wajahku dengan infallible :P. Aku tetep merasa butuh concealer.

(wajah yang hanya menggunakan toner dan moisturizer)

(diapply foundation)

(full makeup, dengan concealer & loose powder)


Satu hal yang paling aku suka dari produk ini adalah baunya. Baunya kayak campuran bau bunga dan jeruk, fresh, gak manis. Tapi setelah produk ini diratakan pada wajah, baunya ga kecium sama skali.

Dipakai sampai sekitar 5-6 jam masih oke. Di atas itu muka lumayan berminyak, tapi berminyak yang glowing gitu. Kalau lupa bawa blotting paper, masih lumayan aman. Ditimpa wudhu, foundie ini luntur sedikit dan tekstur wajah jadi berkurang okenya.. Menurutku sih walau udah wudhu 2x pun tanpa touch up, gak bikin muka jadi jelek sih.

Saat mau dihapus, foundie ini cukup mudah dibersihkan. Cukup pakai micellar water foundienya bisa luntur dengan tuntas.

Jadi kesimpulannya, aku lumayan suka dengan produk ini karena cocok di kulitku. Seandainya coveragenya bisa lebih full lagi, mungkin aku akan repurchase produk ini :)


0 comments:

Post a Comment